Pocong, Film Horror Dan Logika Yang Salah


Mr. Bean
Pocong

Film Pocong makin banyak versinya, apapun itu, pasti bercerita tentang hantu yang sebelumnya adalah seorang manusia, mati, kemudian menjadi pocong!

"Pocong" membuat anak-anak tumbuh sebagai orang bego yang mau dikibuli (dibohongi)! begini saja! Pocong itu mempunyai kemampuan sekelas superman, bahkan mungkin superman pun kalah, karena pocong bisa menghilang dan ada dimana-mana, bahkan mungkin bisa menyamar (kayak bunglon). Artinya apa? kemampuan pocong lebih dahsyat daripada manusia biasa!

Jika pocong itu adalah "Manusia yang sudah mati" kemudian gentayangan jadi pocong, sepertinya ini justeru lebih menguntungkan ketimbang jadi manusia. Yuk rame2 jadi pocong biar bisa berjihad ke Palestina, kan bisa menghilang! kan bisa menyamar, kan anti peluru! benar begitu? Realitasnya, belum pernah diberitakan ada pocong nimpuk tentara isroil!

Kenyataannya..
Orang mati itu rohnya Allah angkat ke tempat entah berantah yang tidak diketahui, tidak punya secuil pun kesempatan untuk gentayangan gangguin orang, menghilang kesini, menghilang kesana, loncat kesini, loncat kesana (nginjek cangkang pisang mampus loe!). Lha, lantas siapa sebenarnya pocong itu jika memang pernah ada orang yang benar2 melihatnya? Jawabannya "JIN" yang berusaha membuat manusia yakin kalau manusia yang telah mati bermetamorfosis menjadi pocong!

Tujuannya apa? "Menyesatkan manusia, dan memalingkan manusia kepada hal-hal ghaib yang tidak ada landasannya dalam Al-Quran maupun Sunnah, serta memalingkan kita kepada hal-hal sepele yang membuat cara berfikir kita tidak dewasa"

Begitu pula dengan kuntilanak, genderewo dan lain sebagainya. Semuanya merupakan propaganda demi memalingkan generasi muda kepada hal-hal yang tak ada nilainya. Ketambah lagi sekarang2 film horror bukan hanya membuat bulu kuduk terangkat, tp juga membuat "yang lain-lain terangkat"(17+) !!!

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment