Membuat Game Flash Islami Sendiri

Game adalah cara tepat untuk menghabiskan waktu, game juga adalah cara tepat untuk sarana pendidikan bahkan sarana propaganda, seperti game flash di bawah ini (tunggu beberapa detik/menit, mungkin lagi loading):






Ya, Game WTC defender, menjaga wtc dari teroris, terorisnya siapa? ya siapa lagi kalau bukan orang islam, itu yang secara singkat akan terlintas dalam pikiran orang awam.





Panduang membuat game flash islamiSetelah searching kemana-mana, akhirnya aku tahu bahwa game flash islami masih sedikit, masih bisa dihitung jari, percaya? coba ketikan di google.co.id atau google manapun "Game flash online", kamu akan diberi seabrek game flash, dari yang mutu sampe yang biasa-biasa, tapi coba kamu search "Game flash Islami online" atau "Download game flash islami", kamu akan dibawa muter-muter and akhirnya gak ketemu juga itu game, kalo buat aku, nyesek, seabrek sarjana teknologi informasi muslim, tapi kok gak ada yang mau sukarela ngebikinin game. Aku husnudzhan aja kalo mereka sibuk, dan mudah-mudahan gak nyibuk-nyibukin diri.

Game islami yang aku temukan cuma atau baru satu, judulnya banker islami, buatan salah satu bank syariah, lumayan lah daripada loe manyun, gtu kata remaja-remaja dulu. Kualitasnya masih kurang memuaskan, mungkin karena didesain untuk anak-anak dan ditujukan untuk promosi. Kalo mau mainin gamenya klik disini.

Ditulisan ini sebenarnya aku pengen share buku panduan membuat game flash, bahasanya mudah dipahami dan aku yakin pasti kamu bisa, insya Allah. Untuk mendownload buku tersebut (PDF), klik disini. Ini game karyaku: (klo mau mainin, klik dulu kursor mousenya di layar game, baru teken tanda panah maju)





Bagus kan? iya emang bagus, coz aku bukan ahlinya! tapi minimal aku dah nyoba.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment