Mengapa masa Iddah wanita 3 bulan setelah sang suami menceraikannya?

Mengapa masa Iddah wanita 3 bulan setelah sang suami menceraikannya?
Robert Guilhem
secara ilmiah seorang pakar genetika Yahudi Robert Guilhem berhasil mengungkap dibalik rentang waktu tersebut. Menurutnya tiga bulan adalah waktu hilangnya jejak lelaki pada diri wanita yang merupakan jejak dari persetubuhan.

Bukti ini mendorongnya untuk melakukan penelitian di sebuah perkampungan Afrika Muslim di Amerika. Dalam penelitiannya ia menemukan bahwa setiap wanita di sana hanya mengandung dari jejak sidik pasangan mereka saja. Sementara penelitian ilmiah di sebuah perkampungan lain di Amerika membuktikan bahwa wanitanya yang hamil memiliki jejak sidik beberapa laki-laki dua hingga tiga. Artinya, wanita-wanita non Muslim di sana melakukan hubungan intim selain pernikahan yang sah.

Yang mengagetkan sang pakar ini adalah ketika dia melakukan penelitian ilmiah terhadap istrinya sendiri. Sebab ia menemukan istrinya memiliki tiga rekam sidik laki-laki alias istrinya berselingkuh. Dari penelitiannya, hanya satu dari tiga anaknya saja berasal dari dirinya. Setelah penelitian-penelitian yang dilakukan ini akhirnya meyakinkan sang pakar Guilhem ini memeluk Islam. Ia meyakini bahwa hanya Islamlah yang menjaga martabat perempuan dan menjaga keutuhan kehidupan sosial. Ia yakin bahwa wanita Muslimah adalah wanita paling bersih di muka bumi ini.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment