Yesus adalah Nabi Utusan Allah yang Mengajak Umatnya dari Gelap Menuju Terang

DALIL KRISTEN:

Kisah para rasul 26:15 Tetapi aku menjawab: Siapa Engkau, Tuhan? Kata Tuhan: Akulah Yesus, yang kauaniaya itu.

Yohanes 8:12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." 


SANGGAHAN:


Jika saudara mau dengan rendah hati mengutipnya sampai pasal 18, akan saudara temukan dengan jelas sekali bahwa konteks kutipan alkitab tersebut tidak berbicara tentang ketuhanan Yesus. Disebutkan seperti ini:


Untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari KEGELAPAN kepada TERANG dan dari kuasa Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan.” (Kisah Para Rasul 26: 18)


Hal di atas senada dengan apa yang Allah firmankan di dalam Al-Quran, wahyu terakhir setelah taurat dan injil. Allah berfirman:

Hai Ahli Kitab (Kristen & Yahudi), sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari KEGELAPAN kepada TERANG benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". (QS. Al-Maidah: 15 – 17).
Jadi wajar, kalau di Yohannes 8: 12, Yesus berkata begini:

Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

Wajar, karena memang seperti itulah tugas para Nabi dan Rasul.

Yohannes 8: 12 pun 100% tidak berbicara tentang ketuhanan Yesus. Pada ayat-ayat berikutnya di pasal yang sama, Yesus berkata:

dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakiman-Ku itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan DIA YANG MENGUTUS AKU.” (Yoh 8: 16).

Siapa “DIA” yang mengutus “aku”? dijelaskan di ayat berikutnya:

Akulah yang bersaksi tentang diri-Ku sendiri, dan juga Bapa, yang mengutus Aku, bersaksi tentang Aku.” (Yoh 8: 18).

BAPA? Siapa BAPA? Diterangkan di dalam Yohannes 20: 17. Yesus berkata:

Saya belum pergi kepada Bapak tetapi pergilah kepada saudara-saudaraku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada BAPAKKU dan BAPAKMU, kepada ALLAHKU dan ALLAHMU”. (Yoh. 20: 17).

Di sini “Bapa” diartikan dalam bahasa kiasan, bukan arti biologis. Dalam cara yang manapun, Allah bukanlah seorang ayah dalam arti biologis kepada siapa pun. Hal semacam ini sebenarnya tidak aneh, karena orang kristen pun memanggil pendeta/pastor dengan sebutan bapa, dan tak ada seorang pun yang berfikir bahwa maksudnya adalah “BAPA KANDUNG”. Pun begitu pula Yesus dan Tuhan Allah, Tuhan bukan bapa yesus, dan yesus bukan anak Tuhan, jika kata BAPA tetap dipaksakan dengan arti “BAPA KANDUNG”, maka Tentunya berarti TUHAN PUNYA LEBIH DARI SATU ANAK, sebab di atas, Yesus berkata “Aku akan pergi kepada BAPAKKU dan BAPAKMU”. (baca artikel kemustahilan anak bagi tuhan)

Jadi jelas sekali bahwa YESUS telah membedakan dirinya dengan ALLAH (Tuhan), ALLAH bukan YESUS dan YESUS bukan TUHAN, di dalam Matius 10: 18 dikatakan:

Jawab Yesus: ‘Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik MELAINKAN ALLAH SAJA.”.

Jika YESUS itu TUHAN, dan MARIA diciptakan TUHAN, sungguh merupakan hinaan terhadap TUHAN jika kita kemudian berkata “MARIA MELAHIRKAN TUHAN”. Bukan kah TUHAN MENCIPTAKAN MARIA? Lalu kenapa MARIA MELAHIRKAN TUHAN? Oleh karena itu, Allah berfirman di dalam Al-Quran:

Mereka  berkata: "Allah mempunyai anak". MAHA SUCI ALLAH, bahkan apa yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah; semua tunduk kepada-Nya.”. (QS. Al-Maidah: 116).

BIAR saya jelaskan LETAK KEMAHASUCIAN ALLAH sehingga tidak pantas dikatakan PUNYA ANAK:

Memang, kita sepakat bahwa tak ada yang MUSTAHIL bagi ALLAH, namun jika kita mengatakan bahwa ALLAH telah melakukan hal yang mustahil, sama saja dengan MENGHINA ALLAH, dan menyematkan padanya perbuatan-perbuatan yang sia-sia dan kurang waras, MAHA SUCI ALLAH dari semua itu.

Jika saya mengatakan “Kemarin malam saya terbang”. Tentu perkataan itu terdengar konyol, tapi jika saya bertanya “mungkin atau tidak”? jawabannya “Mungkin saja, walaupun kemungkinannya hanya 1%”.

Berbeda jika saya berkata “Kemarin saya melihat mobil ngebut kenceng banget, tapi pelaaaaan banget”, “Kemarin saya melihat restoran yang ramai pengunjung tapi kosong tak ada seorang pun”. Jangankan didengar, orang yang mendengarkannya langsung bisa menilai kalau yang berkata tidak waras atau tengah mengigau.

Tahukah apa bedanya contoh pertama dan kedua? Yang pertama ada contoh dari HAL-HAL YANG BELUM BISA DIJANGKAU AKAL, contoh lain yang seperti ini adalah, keberadaan neraka, surga, malaikat dan seterusnya.

Berbeda dengan yang kedua. Yang kedua adalah contoh dari HAL-HAL YANG MUSTAHIL.

Menurut umat kristiani, YESUS adalah MANUSIA sekaligus TUHAN. Manusia diciptakan, sedangkan TUHAN tidak. Jika YESUS adalah MANUSIA dan TUHAN dalam satu waktu, sama saja dengan mengatakan bahwa ada PENCIPTA yang DICIPTAKAN, padahal jika PENCIPTA itu diciptakan, bukan pencipta namanya. Sama seperti angka satu dan dua, dua bukan satu dan satu bukan dua, jika dua itu satu, bukan dua namanya. (Baca artikel Trinitas Keyakinan Membingungkan)

Jadi, mohon maaf, perkara kejelimentan status ketuhanan Yesus bukanlah hal yang BELUM/TIDAK BISA dijangkau akal, melainkan hal yang mustahil, ini artinya pondasi keyakinan umat kristiani (akidah) dibangun dari hal yang mustahil. Dianggap wajar jika pondasinya BELUM MASUK AKAL, tapi tidak wajar jika pondasinya HAL YANG MUSTAHIL.

Itulah keyakinan UMAT KRISTIANI, berbeda dengan keyakinan kami, umat islam, TUHAN ITU SATU, ALLAH SAJA, yang LAINNYA adalah NABI dan RASUL termasuk YESUS. Lebih masuk akal yang mana? Lebih jelimet yang mana? Lebih memuliakan ALLAH yang mana? Lebih menyematkan KESUCIAN pada ALLAH yang mana?

Jadi YESUS adalah NABI dan RASUL (apostle of yah – utusan Allah), Rasul itu diutus oleh DIA, oleh Allah, berikut keterangannya di dalam bible:

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus YANG TELAH ENGKAU UTUS (Rasulullah – utusan Allah).” (Yohannes 17: 3)

Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus MEMBERITAKAN INJIL Kerajaan Allah sebab UNTUK ITULAH AKU DIUTUS.".” (Lukas 4: 43)

Maka bangunlah orang itu dan duduk dan mulai berkata-kata, dan Yesus menyerahkannya kepada ibunya. Pemuda yang sudah mati itu, bangun duduk dan mulai berbicara. Maka Yesus menyerahkannya kepada ibunya. Semua orang itu ketakutan dan mereka memuliakan Allah, sambil berkata: "SEORANG NABI BESAR telah muncul di tengah-tengah kita," dan "Allah telah melawat umat-Nya." (Lukas 7: 15 – 16).

Katanya kepada mereka: ‘Apakah itu?’ Jawab mereka: ‘Apa yang terjadi dengan YESUS ORANG NAZARET. DIA ADALAH SEORANG NABI, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.” (Lukas 24: 19)

Lebih jauh lagi, tidak ditemukan satu keterangan pun di dalam alkitab (bible) bahwa Yesus pernah berkata, “AKU TUHANMU, SEMBAHLAH AKU!” yang ada malah:

Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada­Nya: ‘Semua itu akan kuberikan kepadamu, jika Engkau sujud menyembah aku.’ Maka berkatalah Yesus kepadanya: ‘Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: ENGKAU HARUS MENYEMBAH TUHAN, ALLAHMU, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)

Jika Yesus pernah bersabda di alkitab “AKULAH JALAN YANG LURUS” (Injil, Rasul Yahya 14:6)
Maka Yesus juga bersabda di dalam Al-Quran. Allah berfirman tentang sabdanya:

Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. INILAH JALAN YANG LURUS". (QS. Ali-Imran: 51)

Jadi jalan YANG LURUS itu MENGIKUTI JALANNYA YESUS, bukan MENYEMBAH YESUS. Berkali-kali dalam bible YESUS bersabda “Allahku, Allahmu,….”.

Semua KEBENARAN ini tentu akan SANGAT JARANG DITERIMA oleh UMAT KRISTIANI, karena Allah sendiri berfirman:

Yesus Al Masih putera Maria itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (YAHUDI dan KRISTEN) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).” (QS. Al-Maidah: 75)

Lakum diinukum wa liya diin…


TAK ADA SATU PUN KETERANGAN ATAU DALIL DI DALAM ALKITAB YANG SECARA GAMBLANG MENYATAKAN BAHWA YESUS TUHAN, LEBIH JAUH LAGI, TAK ADA SATU PUN PERNYATAAN ATAU SABDA DARI BELIAU YANG MENYATAKAN BAHWA BELIAU ADALAH TUHAN.

UMAT ISLAM MENGHORMATI DAN MEMULIAKAN YESUS, SEBAGAI NABI, BUKAN SEBAGAI TUHAN. ITULAH SELAMANYA YANG MEMBEDAKAN ISLAM DAN KRISTEN.

ORANG YANG MEMBACA KITAB PERJANJIAN LAMA TANPA ADA INFORMASI SEBELUMNYA TIDAK AKAN SAMPAI PADA KESIMPULAN KALAU YESUS ITU TUHAN.

Comments
7 Comments

7 comments:

  1. (sekilas info) Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    (sekilas info) Wahyu 2:18 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
    2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
    2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
    2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
    2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


    sekilas info
    (renungan bagi semua umat)
    silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya
    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

    http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku?highlight=sekilas+info

    ReplyDelete
  2. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    ReplyDelete
  3. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    ReplyDelete
  4. SekilasInfoQs13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan,
    74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs5:9(5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs5:3(5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    ReplyDelete
  5. Makasih saudara, dan semua pemaparannya semakin mempertegas kalau Yesus adalah Nabi utusan Allah. Tak ada satupun agama di dunia ini yang mengormati Yesus, sebagaimana islam menghormatinya sebagai Nabi, anak dari maria.

    ReplyDelete
  6. sekilasInfo
    http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

    http://www.laskarislam.com/t10343-tentang-orang-orang-yang-sedang-dalam-keadaan-miskin-atau-yang-dalam-keadaan-yang-tergolong-kurang-mampu-dan-hal-hal-yang-terkait-dengan-itu?highlight=video+yang+berkaitan

    http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku?highlight=sekilas

    http://www.laskarislam.com/t10344-video-yang-berkaitan-dengan-perempuan-yang-ada-aksi-yang-mengandung-ilmu-bela-diri?highlight=bela+diri

    http://www.laskarislam.com/t10335-ajal-bisa-menjemput-kapan-saja-dimana-saja-dalam-keadaan-apapun-dan-bisa-jadi-itu-adalah-yang-tersayang-entah-itu-orang-atau-bayi-atau-diri-kita?highlight=ajal+bisa

    http://www.laskarislam.com/t10321-info-bermanfaat?highlight=info+bermanfaat

    ReplyDelete